Saturday, August 6, 2016

Tsunami Terdahsyat di Dunia Paling Banyak Korban

Angin Tornado/Puting Beliung di Lowa, United States selanjutnya bln. Juni
Angin Tornado/Puting Beliung di Lowa, United States selanjutnya bln. Juni

Baca selengkapnya di --->> Tsunami Terdahsyat di Dunia

TSUNAMI 2


Petir menyambar gudang amunisi di Pulau Rhodes selanjutnya bln. April tahun
Petir menyambar gudang amunisi di Pulau Rhodes selanjutnya bln. April tahun

Adakah mereka yg merakamkan gambar itu terselamat? Atau mungkin yang
Sepanjang era 21, di jagat ini sudah berlangsung ada banyak kali bencana alam tsunami yang lumayan mematikan untuk manusia. Selanjutnya peluang ini, saya bakal sedikit sharing mengenai bebrapa peristiwa tsunami di era ke-21. Bacaan ini begitu terkait oleh bacaan saya beberapa waktu lalu mengenai bencana alam gempa bumi di abad-21. Mungkin saja pembaca telah faham yang menjelaskan nyaris semuanya peristiwa tsunami di era 21 dikarenakan dengan gempa bumi terkecuali bencana alam tsunami Haiti selanjutnya th. 2010. Jadi wajarlah ke-2 bacaan itu berkaitan…hehehehehe.

Tanpa ada perpanjang mukaddimah, Di bawah ini ini penjelasan satu-persatu peristiwa bencana alam tsunami di abad-21.
Bencana Alam Tsunami Aceh

Bencana alam Tsunami Aceh yang berlangsung selanjutnya tanggal 26 Desember 2004 jadi permulaan peristiwa tsunami di abad-21. Terkecuali jadi tsunami perdana di abad-21, peristiwa tsunami ini jadi peristiwa tsunami terdahsyat yang terdaftar. Peristiwa tsunami Aceh itu dipicu dengan gempa bumi di laut yang berkuatan 9, 15 Mw selanjutnya kedalaman

30 Km di samudra Hindia. tsunami Aceh 2004 itu sudah membunuh di kisaran 250. 000 orang yang menyebar pada 12 negara tertangga yang terdampak serta mengakibatkan kerusakan beberapa sarana umum. Korban paling banyak ada di Propinsi Aceh – Tanah air.

Tsunami Aceh 2004 ini dapat beresiko pada 12 negara karena rekahan sebagai sumber gempa bumi serta tsunami ada dilaut berawal besutan pulau Simeulue hingga ke kepulauan Andaman. Panjang rekahan bawah laut sebagai sumber tsunami diprediksikan selama 1600 Km. Selanjutnya bacaan "Penyebab Tsunami Aceh 2004" saya telah menerangkan dengan cara detil mengenai bagaimana sistem peristiwa tsunami maka gelombangnya dapat hingga ke 12 negara.
Bencana Alam Tsunami Pangandaran
Bencana alam tsunami Pangandaran berlangsung selanjutnya tanggal 17 Juni 2006 jam 03 : 19 : 28 WIB di Jawa Barat-Indonesia. Peristiwa tsunami ini dikarenakan dengan gempa bumi yang beresolusi 7, 7 Mw oleh episenter 9. 222o° LS and 107. 320o° BT selanjutnya kedalaman 48 Km dibawah permukaan laut. Prof. Hiro Kanamori mencatat yang menjelaskan gempa bumi Jawa atau Pangandaran ini yang mengakibatkan tsunami di Pangandaran sebab rekahan yang menjelaskan laut selama 200 Km berkecepatan rekahan di kisaran 1-1, 5 Km/detik atau unggul lambat dari pada rekahan gempa bumi Aceh 2004.


No comments:

Post a Comment