Tuesday, September 27, 2016

negara-negara yang tidak pernah dijajah

 11 Negera Yang Tidak Pernah Dijajah Dengan Negara Lain - Penjajahan yakni satu usaha kepada kuasai satu daerah atau negara lain untuk satu buah keperluan spesifik misalnya kuras hasil alam serta memperbudak tenaga jajahan.

Negara yang lemah bisa dikuasai oleh mudah dengan Negara yang unggul berkuasa. Dalam sejarahnya hampir semua negara yang terdapat di jagat sudah terjajah dengan bangsa lain. Namun riil di dunia ini terdapat negara-negara yang belum pernah selama sejarahnya dijajah dengan negara lain.
11 Negara Yang Tak Pernah Dijajah Negara Lain
1. Arab Saudi
negara yang tidak pernah dijajah
Negara yang terkenal pula yang menjadi tempat kelahirannya Nabi Muhammad ini ber-ibu kota di Riyadh. Arab Saudi yakni pusat permulaan perubahan Islam di dunia. Negara Arab Saudi menerapkan sistem Kerajaan dalam pemerintahannya. Saudi Arabia yaitu negara yang teramat tajir berbarengan sumber minyaknya. Selama sejarahnya Negara yang paling ramai dikunjungi umat islam kepada menunaikan beribadah haji ini tidak pernah meskipun dijajah dengan negara manapun di jagat.

2. Islandia

Islandia dulunya adalah negara yang tidak berpenduduk. Namun selanjutnya permulaan era ke-9 Masehi datanglah beberapa kumpulan pendeta berasal dari Irlandia yang tempati lokasi itu. Disusul selanjutnya dengan bangsa viking yang ikut tempati lokasi Islandia. Anyar pada th 930-an Masehi, negara ini membuat satu konstitusi mereka yang diberi nama althing, adalah satu parlemen yang berpusat di kota Þingvellir. Negara Islandia menerapkan sistem demokrasi selama pemerintahan mereka, serta dipercaya yang disebut Negara berpaham demokrasi tertua di dunia. Negara ini pula tidak pernah dijajah dengan negara lain.

3. Swedia

Negara Swedia yaitu Negara yang memakai sistem Kerajaan dalam pemerintahannya. Satu Negara Nordik di Skandinavia ini ber-ibu kota di Stokholm. Swedia bersebelahan oleh Finlandia di timur laut serta Norwegia di barat eropa. Negara Swedia disimpulkan yang menjadi tendensi liberal oleh hasrat penyetaraan yang kuat, serta dalam PBB Swedia tempati urutan paling tetras dalam Indeks Pengembangan Manusia nya. Swedia pula tidak pernah terjajah dengan negara lain selama sejarahnya.

4. Denmark

Kopenhagen adalah Ibu Kota Negara ini. Sistem pemerintahan yang digunakan Negara Denmark adalah Monarki Konstitusional serta Parlementer. Denmark merupakan negara pendiri besutan OECD serta Nato serta baru-baru ini negara ini jadi anggota besutan OSCE. Siapa yang menganggap Negara yang sangat kecil serta terpencil misal Denmark ini kenyataannya belum meskipun terjajah dengan bangsa lain.

5. Norwegia

Norwegia yaitu Negara Kerajaan yang terdapat di Semenanjung Skandinavia di ujung barat yang bersebelahan oleh Finlandia, Rusia, serta Swedia. Negara Nordik ini memiliki pantai di Samudra Atlantik Utara yang teramat terkenal. Di Bawah kedaulatan yang dimilik Norwegia ada Jan Mayen serta Svalbard berdasarkan traktat Svalbard.

6. Turki

Turki yakni Negara Republik terbesar yang terdapat di lokasi Eurasia, serta Kota Istanbul yaitu pula yang menjadi Ibu Kota nya. Berdasarkan sejarahnya Negara Turki ini berdiri bermula besutan satu buah gerakan perlawanan selanjutnya Kekaisaran Byzantium disaat pertempuran yang dipanggil Manzikert. Jadi pada era ke-11, Bangsa Turki mulai sejak berawal beralih ke lokasi yang dipanggil Turki, sistem migrasi semakin serta-merta dikerjakan setelah kemenangan Seljuk Melawan Byzantium.

Setelah robohnya Kekaisaran Utsmaniyah disaat Perang Jagat I, separoh wilayahnya dikuasai dengan sekutu yang memenangkan PD I waktu itu. Mustafa Kemal Atatürk selanjutnya membuat serta mengorganisasikan satu kesibukan perlawanan pada Sekutu. serta akhirnya aktivitas perlawanan itu berhasil membangun Republik Turki Modiskepada th 1923. Presiden perdananya adalah Atatürk. Mulai sejak diwaktu itu sampai baru-baru ini Negara Turki tidak pernah dijajah dengan negara manapun.

7. Nepal

Negara Nepal berdiri bagi tanggal 21 Desember 1768. Yaitu Negara Asia Selatan yang memiliki batas oleh China di sektor utara serta India di barat, timur, serta selatan. Nepal yaitu Negara yang berpedoman sistem Kerajaan dalam pemerintahannya. Raja perdananya adalah Prithvi Narayan Shah.

Dalam satu pertemuan resmi disebutkan yang menjelaskan Nepal yang ada dibawah lindungan Britain tidak pernah dijajah dengan bangsa lain di jagat. Namun dalam demikian banyak buku sejarah yang menebar di dunia menyebutkan bermacam macam-macam pendapat terkait kepenjajahan di Negara ini. Namun meskipun demikian Negara Nepal tercatat yang menjadi satu diantara Negara di Asia Selatan yang tidak pernah rasakan penjajahan Negara lain di jagat.

8. Thailand

Tahukah anda yang menjelaskan Thailand adalah hanya satu Negara di lokasi Asia Tenggara yang tidak pernah dijajah dengan Negara lain di dunia. Apa sebagai penyebabnya Negaraini tidak penah terjajah? Di bawah ini pemicunya :

1. Mulai sejak dulu Raja Thailand sudah tersambung diri pada negara asing. Rajanya tidak segan-segan kirim anak-anak Thailand buat sekolah diluar negara, makawarga Thailand bagi sewaktu itu tak sedikit yang sudah memiliki pendidikan yang pass tetras.
2. Thailand yakni daerah perbatasan besutan negara-negara yang telah dikuasai beberapa penjajah.
3. Negara Thailand dulunya adalah negara miskin, serta tanahnya tidaklah subur. Jadi dengan karena itu beberapa penjajah belum berminat kepada menjajah Negara yang dijuluki Negara Gajah Putih itu.

9. Ethiopia

Negara yang terdapat dikawasan Benua Afrika ini yaitu Negara paling besar ke-2 di Afrika. Ibu Kotanya adalah Addis Ababad. Dalam sejarahnya lokasi Ethiopia jadi satu diantara ruang riset paling tertua di dunia.

Ethiopia adalah satu diantara Negara di Afrika yang tidak pernah rasakan kejamnya penjajahan dengan Bangsa lain di dunia. Namun beredar informasi mengejuntukan yang menjelaskan Ethiopia sesungguhnya pernah dijajah dengan Bangsa Italia di th. 1936 sampai 1941. Namun hal semacam itu masih tetap dipertanyakan sejarahnya, sebab belum terdapat fakta konkrit besutan sangkaan itu.

10. Yunani

Misal yang keduanya sama kita kenali, yang menjelaskan Yunani adalah Negara yang terkenal oleh dewa-dewa serta tokoh dunianya. Yunani yang ber-ibu kota di Athena ini juga termasuk juga pula dalam satu diantara besutan 11 Negara Yang Tidak Pernah Dijajah Dengan Negara Lain. Meskipun demikian dalam sejarahnya, Negara Dewa-Dewi ini dan pernah masuk kedalam lokasi Turki Usmani.

11. Liberia

Liberia merupakan Negara Republik yang terdapat di lokasi pesisir barat Benua Afrika yang memiliki batas oleh Guinea, Pantai Gading, serta Sierra Leone. Liberia dalam sejarahnya juga tidak pernah dijajah dengan Bangsa lain. Namun akhir-akhir ini jalan perang saudara yang menyebabkan kehancuran ekonomi serta mengakibatkan ada banyak ratus ribu masyarakat Liberia harus mengungsi ke daerah yang aman. Walau tidak pernah dijajah dengan Bangsa lain. Negara Liberia malah dihancurkan dengan perang besutan dalam negara mereka sendiri.

No comments:

Post a Comment