Friday, July 22, 2016

Negara Terkaya di Dunia petro dollar

 Negara Islam sama oleh lokasi timur-tengah. Lokasi yang selalu dilanda perseteruan bersenjata ini mempunyai kekayaan minyak melimpah maka negara-negara bangsa arab dijuluki Negara petro dollar, sebab kemakmurannya berasal besutan minyak yang di ekspor ke Negri Paman Sam.

Terdapat 10 Negara Islam Paling kaya di jagat yang beberapa besar berasal besutan lokasi timur-tengah serta kekayaan negaranya berasal besutan hasil sumber tenaga bumi.

Baca selengkapnya di --->>  Negara Terkaya di Dunia

singapura


1. Qatar
Qatar jadi negara Islam paling kaya selanjutnya peringkat perdana mulai sejak 2011. Perkembangan ekonomi Qatar terlebih besutan produksi gas alam serta meng-ekspornya, minyak serta petrokimia yang bertambah serta selalu berkelanjutan

Predikat super itu berdasar pada angka Perangkat Domestik Bruto (Gross Domestic Product) 2011, yang meraih 88. 919 dolar. Layak saja apabila negara Teluk berpenduduk 1, 7 juta jiwa ini sukses tempati ranking perdana besutan 10 negara Muslim paling kaya di jagat.

Belum sekali lagi popularitasnya yang semakin bertambah di generasi beberapa investor sebab Qatar didaulat yang menjadi tuan tempat tinggal Piala Jagat 2022 kelak. Berkaitan hal semacam itu, manfaat mendukung penambahan usaha serta dalam rencana menyongsong Piala Jagat 2022, pemerintah Qatar diberitakan tidak bakal segan-segan menggelontorkan dana lumayan besar manfaat bangun beberapa infrastruktur, termasuk juga pelabuhan laut, bandara, serta jalur kereta api.

2. Kuwait
Terkecuali tempati peringkat ke-2 dalam jumlah populasinya, Kuwait pula mencapai peringkat ke-2 yang menjadi negara Muslim paling kaya di jagat. Terdaftar negara ini mempunyai GDP per kapita berkapasitas 54. 654 dolar selanjutnya th. 2011.

Baru-baru ini Kuwait adalah yang memiliki 10 % cadangan minyak mentah jagat ; di kisaran 104 juta barel, serta diramalkan penambahan produksinya bakal jadi 4 juta unit per barel selanjutnya th. 2020. Tidak cuma itu saja dalam bidang layanan keuangan, Kuwait mempunyai system perbankan yang tangguh. Hal semacam ini ini membuktikan kedatangan Bank Nasional Kuwait (The National Bank of Kuwait) yang menjadi bank paling besar di jagat Arab. Kenyataan-fakta tersebut yang menjadikan negara ini makin memantapkan posisinya di peringkat ke-2 dalam daftar negara Muslim paling kaya di jagat.

3. Brunei Darussalam
Brunei Darussalam merupakan negara Muslim paling kaya ketiga di jagat. Pernyataan ini di dukung angka GDP per kapitanya yang meraih di kisaran 50. 506 dolar selanjutnya th. 2010. Aset berbentuk ladang minyak serta gas alam yang ukuran sudah menguasai perekonomian Brunei sepanjang 80 th. paling akhir. Brunei pula terdaftar yang menjadi satu besutan sembilan negara eksportir gas alam cair (Liquid Petrolium Gas) paling besar di jagat.

4. Uni Emirat Arab
Uni Emirat Arab ada selanjutnya tempat ke empat dalam daftar 10 negara Muslim paling kaya di jagat. Gross Domestik Perangkat UEA nyaris meraih 48. 222 dolar selanjutnya 2011. Minyak bumi serta ekspor gas alam sudah memerankan utama dalam perekonomian dalam negeri, terlebih di Abu Dhabi. Ini merupakan satu boom konstruksi raksasa yang menjadi basis manufaktur kepada menolong negara dalam diversifikasi ekonomi.

5. Oman
Oman merupakan negara Muslim paling kaya ke lima di jagat. Mempunyai GDP per kapita 28, 880 dolar selanjutnya th. 2011. Bukti konkritnya merupakan cadangan keseluruhan minyak bumi Oman meraih 5, 5 milyar barel. Selanjutnya th. 2010, produksi minyak bumi Oman di kisaran 816. 000 barel /hari. Selain itu, produksi gas alam yang selalu bertambah bersamaan perubahan ladang gas menjadikan Oman mempunyai peringkat ke-28 besutan semua negara di jagat, oleh cadangan gas alam meraih 849. 500. 000 mtr. kubik.

Oman pula mempunyai sumber mineral yang tidak kalah saing, dari lain tembaga, emas, seng, serta besi. Ada banyak industri mineral sudah tumbuh serta menyerap banyak tenaga kerja besutan masyarakat Oman. Maka dapat memberi peran bagi GDP nasional.

6. Arab Saudi

No comments:

Post a Comment