Sunday, October 9, 2016

negara yang ini tidak pernah malam hari

 Norwegia merupakan negara yg ada di utara Benua Eropa, yg bersebelahan segera oleh Semenanjung Skandinavia ini begitu dekat oleh kutub utara serta mempunyai kekhasan alamnya sendiri serta tak banyak negara yg mempunyai kekhasan ini. Ada banyak negara yg mempunyai fenomena ini merupakan Kanada, Greenland (Denmark), Swedia, Finlandia, Rusia. Di sana ada fenomena yg begitu unik yg umum dipanggil 'Matahari Tengah Malam' atau 'Midnight Sun'. Mungkin saja tak kebanyakan orang tahu dalam hal fenomena yg satu ini. Jadi besutan itu saya bakal coba menerangkannya sedikit dalam hal 'Midnight Sun'.

Fenomena itu berlangsung yang mana matahari senantiasa nampak sepanjang 24 jam serta tak pernah tenggelam. Maka selanjutnya malam haripun matahari senantiasa terdapat, tepatnya ada di horizontal. Kita dapat lihat matahari tengah malam itu apa bila cuaca tengah tak berawan. Fenomena ini umum nampak selanjutnya musim panas. Malahan di daerah kutub dapat berlangsung sepanjang 6 bln., oleh kata lain sepanjang 6 bln. itu tak terdapat perubahan siang serta malam.

Efek besutan fenomena midnight sun ini dapat menjadikan orang cepat geram serta kehilangan moodnya, sebab dapat kalian pikirkan sendiri sepanjang 24 jam matahari selalu bercahaya serta tak ingin tenggelam, itu dapat mengakibatkan tempramen seorang bertambah maka orang dapat cepat geram.
negara yang tidak pernah malam hari
Sementara itu untuk muslim yg tengah berpuasa di sana pula rupanya mesti ekstra sabar menanti berbuka puasa sebab saat siang di sana jauh unggul panjang di banding oleh Tanah air. Untuk beberapa pelancong yang ingin lihat midnight sun di Norwegia, kalian 1. Longyerbyen (Spitzbergen) : Apr 20 – Aug 20 2. North Cape (Nordkapp) : May 14 – Juli 30 3. Hammerfest : May 16 – Juli 27 4. Tromsø/Tromso, Hausberg : May 20 – Juli 22 5. Narvik, Hausberg : May 25 – Juli 18 6. Lofoten & Vesterålen : Late May – Mid Juli 7. Bodø/Bodo : Juli 4 – July


No comments:

Post a Comment